Tak Mau Kalah Dengan Transjakarta, Pengayuh Becak Minta Dibuatkan “Becak Way”

“Mereka kemarin minta dibikinin Becak Way. Masa hanya Bus Way saja, masa haltenya cuma bus enggak ada halte kecil-kecil? Dan itu lucu-lucu yang mereka masukin yang menciptakan kami optimis ada 2.907 dari mereka,” kata Sandiaga Uno dikutip dari CNN Indonesia.

Wakil Gubernur ini mendapat ilham untuk menciptakan “Becak Way” dari para pengayuh becak yang akan beroperasi di Jakarta. Ide tersebut akan coba direalisasikan, Bung. Misalkan terjadi, Becak nantinya bakal beroperasi di jalur khusus becak serupa Bus Way berjulukan ‘Becak Way’.

Terlahirnya kembali becak di DKI Jakarta menciptakan Pemprov DKI menggodok perda Nomor 8 Tahun 2007 perihal ketertiban umum. Isinya pun melarang becak berada di Jakarta. Sandi bersama teman-teman di Pemprov DKI sedang memutar otak untuk mencari regulasi terbaik dari salah satu angkutan umum ini.

Jumlah becak di Jakarta pun sudah ditetapkan usai pertemuan Pemprov DKI dengan Sebaja di Balai Kota. 2.907 becak diperbolehkan beroperasi di Jakarta, keputusan ini bekal dari tindak lanjut sang Gubernur yang ngebet ingin mengembalikan becak sebagai transportasi di Jakarta.

Belum ada Komentar untuk "Tak Mau Kalah Dengan Transjakarta, Pengayuh Becak Minta Dibuatkan “Becak Way”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel