Listrik Diremajakan Lewat ‘Kebun Angin’ Yang Bakal Diresmikan

Keberadaan listrik di beberapa tempat di Indonesia memang terbilang masih langka, berbeda halnya dengan kondisi di kota-kota besar. Oleh alasannya yaitu itu, demi memanjakan tempat biar terperinci benderang, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bakal meresmikan Pembangkit Listrik Bertenaga Bayu (PLTB) di Sidrap, Sulawesi Selatan. Nantinya, kebun angin ini akan berkapasitas 75 MW yang masuk ke sistem kelistrikan Sulawesi Selatan pada April 2018.


Pembangunan pembangkit listrik tenaga angin ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk meningkatkan porsi Energi Baru Terbarukan (EBT) yang mencapai 23% dari total bauran energi nasional pada tahun 2025 nanti, Bung. PLTB ini mempunyai 20 turbin dengan kapasitas masing-masing mencapai 3,6 MW.


Dari segi teknologi memang sama dengan PLTB Tolo, namun PLTB Sidrap bakal menghasilkan energi listrik yang lebih besar alasannya yaitu perbedaan kondisi angin. Daerah ini sekarang menjadi salah satu wisata untuk masyarakat di Sulawesi Selatan. Lewat lahan seluas 100 hektar, bakal terpasang 30 turbin yang mempunyai ketinggian 80 meter dan baling-baling sepanjang 57 meter.


 


Belum ada Komentar untuk "Listrik Diremajakan Lewat ‘Kebun Angin’ Yang Bakal Diresmikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel