Jangan Terburu-Buru Nyalakan Motor Ketika Sudah Memutar Kunci, Bung!

Siapa diantara bung yang pribadi menekan tombol starter ketika memutar kunci ke posisi on? Kalau Bung masih sayang dengan motor lebik baik kebiasaan tersebut ditinggalkan. Apalagi jikalau motor Bung diberkati dengan teknologi injeksi.


Karena pada panel instrumen motor injeksi Bung dapat melihat ada beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator materi bakar, hingga indikator bewarna oranye yang akan menyala ketika kunci motor diputar ke posisi dan disusul dengan suara.


Lampu bewarna oranye tersebut bukanlah lampu sembarangan. Lantaran indikator tersebut mempunyai kegunaan untuk mendeteksi apakah komponen motor Bung dalam kondisi baik-baik saja atau tidak. Jika bermasalah maka akan memperlihatkan sinyal tertentu menyerupai kedipan atau lampu indikator tersebut tidak mau mati. Durasi dan jumlah kedipan lampu pun berbeda alasannya ialah diadaptasi dengan jenis kerusakan.


Lantas bagaiaman cara menyalakan motor yang benar? Caranya ialah dengan menunggu lampu indikator mati dalam artian pengecekan terhadap komponen sudah selesai. Saat itu juga Bung dapat menghidupkan motor dengan electric starter atau kick starter.


 


 


Belum ada Komentar untuk "Jangan Terburu-Buru Nyalakan Motor Ketika Sudah Memutar Kunci, Bung!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel